Pages

Jan 28, 2010

Otak Atik Blog Baru

Posted by Rahmi Fitri pada 10:56 AM
Baru sekali posting, ternyata sudah bisa bikin saya kecanduan untuk terus nulis. Memang saya amat teramat sangat ingin untuk menulis lagisenyum. Tapi, tampilan awal blog saya yang amat polos sedikit mengganggu sayaangkatkening. Saya ingin blog saya lebih atraktif, ada smiley2 nya. sengihnampakgigi
Semalaman saya mengusahakan biar blog saya jadi lebih menarik. Awalnya saya tidak tau kalau ada program yang bisa menginstal smiley di blog. Jadi langkah awal saya adalah mencari gambar smiley itu -yang pasti akan banyak menyita waktu-penat. Mungkin sekitar setengah jam saya mencari gambar2 smiley, itupun tidak seberapa dengan pola smiley yang itu2 saja.
Lalu saya berpikir, apa tidak ada program yang otomatis menginstal smiley?fikir Saya coba cari di google dengan kata kunci "Smiley di Blogger". Ternyata bertemu. Harus instal ini, itu. Katanya bisa. Lalu saya coba. Tapi setelah diinstal, saya tidak melihat ada smiley di blog saya. Mungkin sekitar 1 stengah jam saya mengusahakan untuk mendapatkan smiley, tapi tetap tidak terlihat. Berhubung semangat saya untuk ngeblog sedang tinggi, jadi masalah smiley yang tak terlihat sedikit membuat saya stress.ketukmeje
Akhirnya untuk semalam tadi, saya mengistirahatkan blog dan mengistirahatkan pikiran saya. "Mungkin besok sudah bisa" begitu pikir saya. Walaupun saya sangat mengantuk, tapi rasa penasaran saya tentang smiley yang tidak muncul benar2 tinggi. Tapi akhirnya saya tertidur juga.


Pagi ini saya kembali pada blog saya. Tapi smiley itu masih tidak terlihat. sigh
Akhirnya saya bikin status di facebook saya. Mungkin diantara teman2 facebook saya ada yang tau. Dan seseorang merespon. Bisa dibilang junior saya dalam organisasi musik di desa saya. encem
Dia memberi tahu saya cara menginstal smiley. Bahkan sampai mengganti theme blog yang menang untuk saya sedikit kaku. sengihnampakgigi
Dia merekomendasikan beberapa site untuk bloger. Berhubung dia lebih senior dari saya tentang blog memblog, dengan semangat '45, semua petunjuk yang dia kasih saya kerjakan.
Ternyata beberapanya masi membingungkan saya. Terutama tentang tampilan blog. Tapi setelah saya otak atik, ternyata bisa juga. Memang harus mengerti dengan menu yang ada di blog sepertinya. Hehheh..sengihnampakgigi
Terakhir -yang sebenarnya adalah awal- tentang smiley. Masi belum muncul. Saya baca lagi artikel-artikel yang berhubungan dengan cara menginstal smiley. Terlihat tulisan "compose" disana, tapi saya tidak menemukan tulisan itu di blog saya (mungkin karena blog saya memakai bahasa Indonesia). Kemudian saya coba mengklik tulisan "Tulis" dan...jreng jreeeeeeeengg..!! Ada banyak smiley disana..!!Aaaahh...senengnyaaaa..!! Andai disini tidak ada orang, saya pasti sudah berteriak riang seperti anak kecil yang mendapat mainan baru. sengihnampakgigi
Lihat tulisan saya sekarang kan? Banyak smiley2 nyasengihnampakgigi. Ini baru awal lho. Perjuangan saya untuk lebih memahami blog masi panjang.

0 comments:

Post a Comment

 

I, My, Me, Mine, Kuchiki Nge-Craft! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea